16 Besar Piala Dunia U-17: Mali Bantai Meksiko 5-0

16 Besar Piala Dunia U-17: Mali Bantai Meksiko 5-0

REPUBLIKA.CO.ID,┬áSURABAYA — Tim nasional U-17 Mali tampil impresif saat bertemu Meksiko U-17 pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. The Eagles menundukkan El Tri, 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (21/11/2023) petang WIB. Dengan demikian, Issa Traore dan rekan-rekan melaju ke perempat final.

Mali tampil menekan sejak awal. Tak butuh waktu lama bagi wakil Afrika itu untuk memimpin. Pada menit kesembilan, Les Aigles membuka keunggulan.

Sepakan Muhamoud Barry merobek jala Paolo Bedolla. Empat menit berselang, anak asuh Soumaila Coulibaly memperlebar jarak. Lagi-lagi Barry yang mencatatkan namanya di papan skor.

Penderitaan Meksiko berlanjut. Pada menit ke-15, skor menjadi 3-0. Ibrahim Diarra menggetarkan gawang El Tri.

Tertinggal jauh, Meksiko mencoba merespon. Anak asuh Raul Chabrand nampak lebih agresif. Namun justru Mali yang nyaris menambah keunggulan.

Pada menit ke-32, Gelandang the Eagles, Hamidou Makalou mendapat ruang terbuka di kotak penalti lawan. Ia lantas melepaskan plesing. Upaya sosok bernomor punggung tiga itu melambung di atas mistar gawang El Tricolor.

Pada menit ke-37, Mali menjauh. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Meksiko dinilai handball di area terlarang. Ibrahim Kanate yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Tendangannya sempat ditepis Bedolla. Namun bola tetap menembus jala lawan. Meksiko semakin tenggelam.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Mali tetap mempertahankan keunggulan 4-0 itu. Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan, pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, tim besutan Soumaila Coulibaly tak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-50, Ange Tia membuat Mali terus menjauh. Upayanya menggetarkan gawang Meksiko.

Wakil Afrika ini mempertahankan dominasinya. Ibrahim Diarra dkk melakukan operan dari kaki ke kaki. Nyaris tak ada perlawanan berarti yang ditunjukkan El Tri.

Sampai duel usai angka di papan skor tidak berubah. Mali unggul telak 5-0 atas El Tricolor.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya
di laman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *