Jelang Filipina Vs Indonesia, Ini Rekor Shin Tae-yong Lawan Tim ASEAN

Jelang Filipina Vs Indonesia, Ini Rekor Shin Tae-yong Lawan Tim ASEAN

Jakarta

Filipina vs Indonesia akan digelar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menjelang laga itu, berikut rekor tim Merah-Putih melawan tim ASEAN di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Filipina vs Indonesia berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023). Pertandingan itu akan kickoff pada pukul 18.00 WIB.

Sejak menangani Timnas Indonesia pada Mei 2021, Shin Tae-yong sudah menjalani sebanyak 37 pertandingan. Bersama Indonesia, Shin Tae-yong mencatatkan 20 kemenangan, sembilan hasi imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam catatan Transfermarkt, Indonesia sudah 21 kali berlaga melawan tim ASEAN. Uraiannya bisa dilihat di bawah ini.

Rekor Shin Tae-yong Lawan Tim ASEAN Bersama Timnas

1. Jumlah Laga

Shin Tae-yong sudah menjalani laga bersama Timnas Indonesia melawan tim ASEAN sebanyak 21 kali. Hasilnya, Indonesia dibawa pelatih asal Korea Selatan itu memetik 12 kemenangan, 6 hasil imbang, dan tiga kali menuai kekalahan.

2. Jumlah Gol Indonesia ke Gawang Tim ASEAN Bersama Shin Tae-yong

Sebanyak 57 gol dikemas Indonesia ke gawang tim ASEAN di bawah asuhan Shin Tae-yong. Untuk pertahanan, Indonesia sudah kebobolan sebanyak 26 gol.

Indonesia mencatatkan clean sheet sebanyak enam laga. Indonesia gagal mencetak gol melawan tim ASEAN bersama Shin Tae-yong dalam lima pertandingan.

3. Kemenangan Terbesar Indonesia

Beberapa kemenangan besar didapat Indonesia bersama Timnas saat melawan tim ASEAN. Kemenangan terbesar dengan skor 7-0, saat Indonesia menang atas Brunei Darussalam pada ajang Piala AFF 2022.

4. Kekalahan Terbesar Indonesia

Bersama Shin Tae-yong, Indonesia juga menelan kekalahan besar. Dalam catatan Transfermarkt, Indonesia menuai dua kekalahan dengan margin empat gol atau lebih.

Thailand dan Vietnam yang mengalahkan Indonesia dengan skor besar itu. Kekalahan dari Thailand terjadi saat final Piala AFF 2020 dengan skor 0-4, sementara Vietnam mempermalukan Indonesia dengan skor 0-4 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

(cas/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *